Robohnya Universitas Kami (6): Sengaja Berkonspirasi Melakukan Plagiasi ?>

Robohnya Universitas Kami (6): Sengaja Berkonspirasi Melakukan Plagiasi

Yth pembaca sekalian,
Khusus tulisan saya berjudul Robohnya Universitas Kami (6): Sengaja Berkonspirasi Melakukan Plagiasi, diminta untuk mengisi laman Ditjen SDID Kemenristekdikti (http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/index.php/2017/07/17/sengaja-berkonspirasi-melakukan-plagiasi/) . Inshaallah, tulisan berikutnya tetap akan tayang di blog ini.
Terimakasih atas perhatiannya,
Supriadi Rustad

Share0
Share0
http://supriadirustad.blog.dinus.ac.id/2017/07/17/robohnya-universitas-kami-6-sengaja-berkonspirasi-melakukan-plagiasi/
Share

3 thoughts on “Robohnya Universitas Kami (6): Sengaja Berkonspirasi Melakukan Plagiasi

  1. Assalamu alaikum Prof. Supriadi. Barangkali Permendiknas tahun 2010 tentang pencegahan plagiat kaya ilmih perlu direvisi sesegera mungkin. Dari kriteria plagiat dalam permen tersebut tampaknya jika suatu karya ilmiah meskipun kalimat, frasa atau paragraf sangat mirip dengan karya orang lain, namun disebutkan sumbernya secara wajar dan memadai dapat dikategorikan tidak termasuk plagiasi. Hal ini bisa menghilangkan pentingnya belajar menulis karya ilmiah, selanjutnya akan menurunkan kreativitas bangsa Indonesia dalam mengkomunikasikan ide/temuan/gagasan originalnya secara tertulis kepada orang lain. Revisi tersebut akan membantu kami di lapangan untuk mengevaluasi kemungkinan plagiasi mahasiswa/dosen secara terukur, jelas dan tegas.

  2. Maaf Pak Prof, mohon ijin mungkin bisa juga nanti tulisan selanjutnya diberi judul ” Runtuhnya Idealisme Profesor akibat pengaruh arahan dan tekanan” kayak vektor gitu prof.. he he he.
    salam prof.

  3. Wah… Dr.Bagiarna kurang canggih… gak bisa copy halaman html yg diprotect 😉
    mesti disekolahkan lagi tuh Prof. di kelas ‘Advance Plagiarism’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *